Bless the Lord oh My soul

Bless the Lord oh My soul

You can completely customize the featured slides from the theme theme options page. You can also easily hide the slider from certain part of your site like: categories, tags, archives etc. More »

Bersukacitalah senantiasa di dalam Tuhan

Bersukacitalah senantiasa di dalam Tuhan

Sukacita adalah ciri Utama orang Kristen. bersukacita sebagai ungkapan hati atas kasih karunia Tuhan More »

Spread the word

Spread the word

Sebarkan Berita Keselamatan More »

Janagn risau menghadapi tantangan hidup

Janagn risau menghadapi tantangan hidup

Selalu ada berkat dibalik masalah yang kita hadapi. More »

Bingung memilih Asuransi Jiwa?

Bingung memilih Asuransi Jiwa?

PT Generali Indonesia adalah perusahaan internasional yang berpengalaman sejak tahun 1831. More »

 

Il-Iz

Pengenalan akan jargon/phrase istilah Yunani, Ibrani dan Latin bukan berarti menganggap kata asing memiliki kelebihan mistis. Tetapi belajar jargon asing di sini adalah untuk lebih memahami makna sebenarnya dari kata-kata dalam Alkitab, terutama kata Ibrani dan Yunani.

Iota (yunani)=Iota.
Dalam Matius 5:18, iota adalah adaptasi dari bahasa Yunani iota, yaitu huruf i dari abjad Yunani, dan menngarah pada huruf Ibrani yod abjad Ibrani yang paling kecil. Dalam ayat yang sama titik berarti garis kecil yang membedakan kedua huruf Ibrani yang satu dengan yang lainnya.

IOTA

Immanuel (Emmanouel) berarti “Allah menyertai kita.” Inilah nama yang diberikan kepada seorang bayi yang saat kelahirannya dinubuatkan oleh nabi Yesaya (Yes 7:14; 8:8*). Dikatakan bahwa “sebelum anak itu tahu menolak yang jahat dan memilih yang baik”, kaum Israel sudah terlepas dari bahaya ancaman musuh-musuh mereka. Maka Immanuel merupakan tanda anugerah dan penyertaan Allah di antara umat-Nya. Kurang lebih 700 tahun kemudian, Matius mencantumkan bahwa Immanuel merupakan penggenapan janji kedatangan Allah ke dunia dalam pribadi Tuhan Yesus (Mat 1:23*).

Isakhar salah satu anak Yakub dari Lea, nama Isakhar berasal dari kata Ibrani yissaskar,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *